Kedatangan Jemaah Haji Kloter I Embarkasi Solo Disambut Pj Gubernur Jateng

Kedatangan Jemaah Haji Kloter I Embarkasi Solo Disambut Pj Gubernur Jateng
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat menyambut kedatangan jemaah haji kloter I Embarkasi Solo, Minggu dini hari (23/6/2024). Foto:Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, BOYOLALI - Kedatangan jemaah haji kloter I Embarkasi Solo disambut oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (23/6) dini hari.

Nana mengatakan kloter pertama ini berasal dari Temanggung. Begitu tiba, mereka akan langsung dipulangkan ke daerah asalnya.

"Semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur," kata Nana setelah menyambut jemaah haji, dikutip dari siaran pers Pemprov Jateng.

Jemaah haji kloter I ini mendarat di Bandara Adi Soemarmo pada  Minggu, 23 Juni 2024 sekitar pukul 02.00 WIB.

Total jemaah yang tiba sebanyak 359 orang. Terdiri atas 351 jemaah haji, serta delapan petugas haji daerah dan petugas kesehatan.

Jemaah kloter I Embarkasi Solo ini merupakan jemaah haji yang diberangkatkan pada tanggal 12 Mei 2024 lalu.

Setelah 41 hari berada di tanah suci untuk menunaikan rangkaian ibadah haji, akhirnya mereka pulang ke tanah air dengan selamat.

"Dari 360 jemaah haji (kloter I),  mereka kembali sebanyak 359 orang. Seorang (jemaah) atas nama Mudjiyati Madiyo Utomo (67) dalam keadaan sakit dan saat ini masih dirawat di Makkah," kata Nana.

Kedatangan jemaah haji kloter I Embarkasi Solo disambut langsung oleh Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (23/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News