Kedatangan Obama Untungkan Asia

Kedatangan Obama Untungkan Asia
Kedatangan Obama Untungkan Asia
JAKARTA—Kedatangan Presiden Barack Obama ke Indonesia, dikatakan oleh ekonom Johanna Chua, tidak hanya menguntungkan bagi Indonesia namun juga negara-negara di Asia. Terutama untuk mencairkan ketegangan perekonomian setelah melonjaknya aktifitas perekonomian Asia yang kini mulai menguasai pasar dunia.

 ‘’Kita saat ini dalam lingkungan suasana yang tegang. Kedatangan Obama bisa mencairkan suasana, terutama hubungan perekonomian Indonesia-Amerika. Kita akan dapat keuntungan bersama. Baik dukungan dagang ataupun manufactur,’’ kata Johanna.

Kedatangan Obama kata Johanna juga akan semakin memperbaiki citra Indonesia sebagai salah satu potensi investasi di kalangan para investor kelas dunia asal Amerika. Meski situasi ekonomi politik Indonesia sempat menyita perhatian ketika bergulirnya kasus Century yang melibatkan Wakil Presiden dan Menteri Keuangan Indonesia.

‘’Tapi Century sudah berakhir setelah sekian bulan tanpa keputusan. Namun bagaimanapun, investor asing tetap ingin melihat Indonesia. Penanaman modal asing akan tetap nyaman (akibat kedatangan Obama),’’ kata Johanna yang juga menjabat sebagai Head of Asia Pasific Economic an Market Analysist at Citigroup yang berbasis di Hongkong.

JAKARTA—Kedatangan Presiden Barack Obama ke Indonesia, dikatakan oleh ekonom Johanna Chua, tidak hanya menguntungkan bagi Indonesia namun juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News