Kejagung Tangani Kaburnya Terdakwa Narkoba

Kejagung Tangani Kaburnya Terdakwa Narkoba
Kejagung Tangani Kaburnya Terdakwa Narkoba
JAKARTA - Kejaksaan Agung menegaskan, tim yang turun ke Medan, bukan mengambilalih penanganan perkara atas terpidana kasus narkotika Sharen Patricia alias A Ling. Namun lebih diarahkan melakukan proses pemeriksaan pengawasan, atas peristiwa kaburnya terpidana yang divonis sembilan tahun tersebut, saat hendak akan dibawa ke pengadilan untuk persidangan.

“Yang diambilalih itu persoalan atas larinya terpidana. Jadi tim Kejagung itu melakukan proses pemeriksaan pengawasannya,” demikian dikemukakan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Adi Toegarisman, kepada JPNN Minggu (7/10).

Menurut Adi, langkah ini ditempuh semata-mata sebagai wujud keseriusan Kejagung, dalam melaksanakan tugas, sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang.

Selain itu, juga karena begitu besarnya perhatian yang diberikan masyarakat atas perkara-perkara narkotika yang ada saat ini. Sehingga setelah Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan merampungkan klasifikasi awal, maka penanganan selanjutnya ditangani oleh Kejagung. “Jadi bukan mengambilalih. Tapi kita melakukan proses pemeriksaan pengawasannya,” ungkap Adi kemudian.

JAKARTA - Kejaksaan Agung menegaskan, tim yang turun ke Medan, bukan mengambilalih penanganan perkara atas terpidana kasus narkotika Sharen Patricia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News