Kejaksaan Sebut Kasus Agusrin Tak Layak Sampai Pengadilan

Kejaksaan Sebut Kasus Agusrin Tak Layak Sampai Pengadilan
Kejaksaan Sebut Kasus Agusrin Tak Layak Sampai Pengadilan
JAKARTA- Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Dirdik JAM Pidsus), Arnold Angkouw mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait kasus korupsi yang kini tengah membelit Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin. Menurut dia, kasus yang tengah membelit politisi Partai Demokrat itu tak layak sampai masuk pengadilan.

Alasannya, unsur pidana korupsi seperti adanya kerugian negara, ditemukannya aliran dana kepada tersangka yang didukung fakta dan data yang jelas, dan terakhir menguntungkan orang lain, menurut Arnold tak cukup bukti sehingga tak layak masuk ke pengadilan. Arnold bersikap seperti itu setelah membaca memori kasasi jaksa perkara Agusrin.

"Sudah saya baca memori kasasinya dan memang kurang maksimal," kata Arnold saat menjadi pembicara di forum Rapat Anggota V-IAI KSAP 2011 dan Dialog Keuangan Negara di BPKP, Jakarta, Kamis (7/7).

Jika dia jadi penyidiknya, Arnold memastikan kasus Agusrin tidak akan sampai ke pengadilan.

JAKARTA- Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Dirdik JAM Pidsus), Arnold Angkouw mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News