Kejurnas Angkat Besi Junior Pupuk Indonesia 2024 Diikuti Atlet Aceh hingga Papua Pegunungan

Kejurnas Angkat Besi Junior Pupuk Indonesia 2024 Diikuti Atlet Aceh hingga Papua Pegunungan
PT Pupuk Indonesia kembali menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Junior usia 18-20 Tahun 2024 di Surabaya pada 22-24 Oktober. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, SURABAYA - PT Pupuk Indonesia kembali menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Junior usia 18-20 Tahun 2024 di Surabaya pada 22-24 Oktober.

Kejurnas tahun ketiga yang digelar Pupuk Indonesia Grup ini diikuti oleh puluhan atlet dari Aceh hingga Papua Pegunungan.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pupuk Indonesia, Tina T Kemala Intan menuturkan sebagai BUMN, Pupuk Indonesia memiliki tanggung jawab besar tidak sebatas pada pencapaian keuntungan semata, tetapi juga memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat.

Salah satu bentuknya mendukung lahirnya atlet-atlet berprestasi di tanah air, khususnya cabang angkat besi.

"Sejak 2022, Pupuk Indonesia bersama tiga anak perusahaannya, yaitu Petrokimia Gresik, Pupuk Kalimantan Timur, dan Pupuk Sriwidjaja Palembang, telah memberikan dukungan kepada Pengurus Besar PABSI (Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia). Kami bangga pelaksanaan Kejuaraan Nasional Angkat Besi sebelumnya telah berhasil mencetak lifter-lifter berbakat," ujar Tina saat membuka Kejurnas Angkat Besi.

Dukungan Pupuk Indonesia ini, diharapkan bisa memberikan dorongan bagi para atlet muda di tanah air untuk menunjukkan potensi mereka pada cabang olahraga angkat besi.

Selain itu, para peserta yang berkompetisi diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, dan menjadi atlet yang nantinya akan mengharumkan nama bangsa, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Sebagai inspirasi, kita bisa melihat Rizki Juniansyah sebagai pencetak sejarah peraih medali emas pertama angkat besi di ajang Olimpiade, kemudian Eko Yuli Irawan, Rahmat Erwin Abdullah, Nurul Akmal yang turut mengukir prestasi gemilang untuk Angkat Besi Indonesia. Mereka juga jebolan Kejurnas yang diselenggarakan Pupuk Indonesia," katanya.

Kejurnas tahun ketiga yang digelar Pupuk Indonesia Grup ini diikuti oleh puluhan atlet dari Aceh hingga Papua Pegunungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News