Kejutan Besar, Nitya/Greysia Bekuk Unggulan Pertama

Kejutan Besar, Nitya/Greysia Bekuk Unggulan Pertama
Kejutan Besar, Nitya/Greysia Bekuk Unggulan Pertama

jpnn.com - PARIS - Pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii menorehkan kejutan besar di Prancis Open Superseries 2013. Ganda putri Indonesia tersebut secara mengejutkan mengandaskan wakil Tiongkok, Wang Xiaoli/Fun Yang di babak perempat final dengan skor 21-17,14-21, 23-21 di Coubertin Stadium, Paris, Sabtu (26/10) dini hari WIB.

Hasil yang dibukukan Nitya/Greysia tentu sebuah hal yang sangat di luar dugaan. Sebab, di atas kertas, Nitya/Greysia memang berada di bawah Xiaoli/Yang. Nitya/Greysia bukanlah unggulan di kejuaraan tersebut.

Sementara, Xiaoli/ Yang merupakan unggulan pertama di turnamen itu. Selain itu, Nitya/Greysia sebenarnya tak menjadi andalan Indonesia di Negeri Anggur itu. Selama ini, Indonesia memang selalu mengandalkan ganda putra, ganda campuran dan tunggal putra untuk merengkuh juara.

Namun, Nitya/Greysia mampu membuktikan kualitasnya. Mereka tak takut dengan status Xiaoli/Yang sebagai unggulan pertama. Kemenangan Nitya/ Greysia sudah terlihat di set pertama ketika sukses mengunci kemenangan.

Meski mengalami kekalahan di set kedua, mental Nitya/Greysia tidak ambruk. Di babak semifinal, Nitya/Greysia akan bersua wakil Tiongkok lainnya Bao Yixin/Tang Jinhua. Laga itu bisa dikatakan berimbang karena Yixin/Jinhua bukanlah unggulan.(jos/jpnn)


PARIS - Pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii menorehkan kejutan besar di Prancis Open Superseries 2013. Ganda putri Indonesia tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News