Kejutan, Irene Dkk Taklukkan Yunani

Kejutan, Irene Dkk Taklukkan Yunani
Kejutan, Irene Dkk Taklukkan Yunani
JAKARTA - Tim catur wanita Indonesia membuat kejutan pada hari ketiga Olimpiade Catur ke-38 di Dresden, Jerman, kemarin. Irene Kharisma Sukandar dkk yang menjadi unggulan ke-67, berhasil mengalahkan Yunani yang menempati unggulan ke-19 dengan skor 2,5 - 1,5.

Hasil ini membuat posisi Indonesia melesat ke peringkat ke-12 dari 114 tim dari 112 negara. Di babak empat, Indonesia akan menghadapi unggulan teratas, Rusia. Peluang Indonesia mengalahkan Rusia memang sangat berat. Tetapi bukan tidak mungkin Irene Dkk kembali membuat kejutan. Apalagi ada rangsanan bonus yang menggiurkan.

''Kalau bisa mengalahkan Rusia, saya berikan seribu dolar. Kalau menahan seri, lima ratus dolar,'' kata manajer tim Riskie Dharma Putra lewat e-mail kepada Jawa Pos. Pemilik sekolah catur di Surabaya itu mengabarkan bahwa Menpora Adiyaksa Dault juga menjanjikan akan memberikan bonus jika tim wanita Indonesian bisa mengalahkan Rusial.

Sukses tim wanita Indonesia berlanjut. Di kelompok pria, tim Indonesia yang di antaranya diperkuat GM Susanto Megaranto mengalahkah Afghanistan dengan skor 3,5 - 0,5. (ado/ca)
Berita Selanjutnya:
Persela v PSMP, Beda Kelas

JAKARTA - Tim catur wanita Indonesia membuat kejutan pada hari ketiga Olimpiade Catur ke-38 di Dresden, Jerman, kemarin. Irene Kharisma Sukandar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News