Kejutan? Mimpi Kali!

Kejutan? Mimpi Kali!
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. Foto: Getty Images
BARCELONA - Secara atmosfer, derbi Barceloni mungkin tidak kalah hot dengan derby Manchester atau derby della Madonnina. Tapi, apabila menilik hasil di lapangan, Barcelona bukan lawan ideal bagi Espanyol. Apalagi dalam Derbi Barceloni edisi ke-158 di Nou Camp dini hari nanti (siaran langsung Trans 7 kickoff 01.00 WIB).

 

Barca " sebutan Barcelona - begitu superior di puncak klasemen Primera Divison dan belum terkalahkan dalam 17 laga. Bandingkan dengan Periquitos " julukan Espanyol " yang tergolek di zona degradasi. Pertemuan terakhir di Nou Camp musim lalu (5/5/2012) juga layak dicermati.

 

Dalam laga perpisahan Josep Guardiola itu, Barca tampil ekselen dengan kemenangan empat gol tanpa balas. Lionel Messi bermain kesetanan dengan memborong semua gol (quat-trick). Total, dalam lima laga kontra Espanyol di Nou Camp, Messi menjaringkan enam gol.

 

Dini hari nanti, Barca juga mengusung motivasi ekstra. Selain menjaga jarak dengan dua penguntitnya, Atletico Madrid dan Real Madrid, laga ini juga sekaligus untuk  menyambut kembalinya Tito Vilanova.  Pelatih Barca itu baru saja menjalani perasi pemindahan tumor kelenjar parotis.

 

BARCELONA - Secara atmosfer, derbi Barceloni mungkin tidak kalah hot dengan derby Manchester atau derby della Madonnina. Tapi, apabila menilik hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News