Kejutan Panathinaikos untuk Yunani

Kejutan Panathinaikos untuk Yunani
Kejutan Panathinaikos untuk Yunani
ATHENA - Lolosnya Panathinaikos ke babak 16 besar bisa disebut kejutan. Terlebih dengan status juara grup B. Selain Inter Milan (Italia), favorit di grup itu adalah Werder Bremen (Jerman). Sukses Panathinaikos menjadikannya satu-satunya kontestan yang datang dari kualifikasi putaran kedua.

Start Panathinaikos di fase grup terbilang buruk. Klub berjuluk Prasinoi (si Hijau) itu kalah beruntun di dua laga awal dan hanya meraih seri di laga home di matchday ketiga. Tapi, paro kedua menjadi kebangkitan skuad Henk Ten Cate tersebut. Mereka menyapu bersih tiga kemenangan. Termasuk, kemenangan penting 1-0 atas tuan rumah Inter di matchday kelima lalu.

Menjamu Anorthosis Famagusta kemarin (10/12) menjadi pertaruhan bagi Panathinaikos. Sebelum laga, Anorthosis memang menjadi pesaing serius Panathinaikos. Gol Giorgos Karagounis pada menit ke-69 menentukan kemenangan tuan rumah sekaligus memastikan tiket ke-16 besar.

Panathinaikos menjadi juara grup B dengan sepuluh poin, unggul dua angka dari Inter yang lengser ke posisi runner-up. Sebaliknya, karena kalah dari Panathinaikos, Anorthosis terpuruk di juru kunci dan kehilangan tiket ke babak 32 besar Piala UEFA. Posisi ketiga diraih Bremen berkat kemenangan atas Inter.

ATHENA - Lolosnya Panathinaikos ke babak 16 besar bisa disebut kejutan. Terlebih dengan status juara grup B. Selain Inter Milan (Italia), favorit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News