Kekurangan 988 Guru SD

Kekurangan 988 Guru SD
Kekurangan 988 Guru SD
PURBALINGGA- Dinas Pendidikan Purbalingga mendata, kebutuhan guru Sekolah Dasar (SD) di Purbalingga hingga akhir tahun 2012 sebanyak 988 guru. Jumlah itu diperkirakan akan bisa bertambah dengan banyaknya jumlah guru yang pensiun. Apalagi, saat ini belum ada pelaksanaan rekrutmen guru kembali.

Kepala Dindik Purbalingga, Ishak MPd yang juga Ketua PGRI Purbalingga mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan guru itu setidaknya diperlukan waktu minimal 3 tahun. Dengan catatan, setiap tahun ada rekrutmen CPNS dari formasi umum maupun wiyata bakti.

“Untuk sementara, kebutuhan guru SD masih dikover dari para guru Wiyata Bakti. Kami sangat berterimakasih kepada para guru wiyata itu. Hanya saja belum bisa memperjuangkan agar para guru wiyata bakti bisa menerima honor dengan ketentuan batasan yang lebih layak,” katanya, Selasa (8/1).

Ishak berharap, karena hampir sekitar 3 tahun di Purbalingga tak ada rekrutmen atau seleksi penerimaan CPNS dari formasi umum, tahun ini seharusnya bisa dilaksanakan. Namun hingga saat ini belum ada kepastian kabar.

PURBALINGGA- Dinas Pendidikan Purbalingga mendata, kebutuhan guru Sekolah Dasar (SD) di Purbalingga hingga akhir tahun 2012 sebanyak 988 guru. Jumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News