Kelelahan, Muhaimin Minta Dipijit Transmigran

Kelelahan, Muhaimin Minta Dipijit Transmigran
Kelelahan, Muhaimin Minta Dipijit Transmigran
PANGKALAN BUN - Kunjungan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar ke lokasi  transmigrasi Kumai Seberang, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (18/11) menguras energi. Jadwal yang padat, medan sulit dan dihadang hujan lebat membuat ia kelelahan.

Selain menempuh perjalanan darat dan menyusuri derasnya arus Sungai Teluk Kumai selama tiga jam, Muhaimin juga harus mengikuti acara seremonial bersama dengan warga transmigran.

Acara seremonial langsung digelar ketika rombongan Menakertrans tiba di lokasi yang didampingi Bupati Kobar Ujang Iskandar. Dalam sambutannya, Muhaimin menyemangati warga transmigran yang umumnya berasal dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Bali. 

"Program transmigrasi memang membutuhkan perjuangan berat. Hanya orang orang yang bersungguh-sungguh yanga bakal survive dan berhasil di lokasi transmigrasi seperti di Kumai Seberang ini," kata Muhaimin.

PANGKALAN BUN - Kunjungan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar ke lokasi  transmigrasi Kumai Seberang, Kotawaringin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News