Kelola Lingkungan, PTPN X Alokasikan Rp 40,8 M

Pengolahan Limbah Menjadi Standar Mutu

Kelola Lingkungan, PTPN X Alokasikan Rp 40,8 M
Kelola Lingkungan, PTPN X Alokasikan Rp 40,8 M
SURABAYA - Selain peningkatan produktivitas dan efisiensi, pengelolaan lingkungan menjadi isu penting bagi perusahaan. PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X mengalokasikan anggaran khusus untuk mengolah air limbah sampai penataan lingkungan secara menyeluruh. Tahun ini perusahaan pelat merah tersebut mengalokasikan sebanyak Rp 40,8 miliar.

Sekretaris Perusahaan PTPN X M Cholidi mengatakan, peningkatan standar mutu pengelolaan lingkungan, termasuk pengolahan limbah, merupakan tuntutan dunia industri.

"Saat ini kami fokus dalam pengelolaan air limbah. PTPN X selalu memperbarui dan melakukan uji laboratorium secara berkala terhadap pengelolaan limbah. Dan hasilnya bagus," katanya.

Tata kelola lingkungan tersebut sekaligus juga mengejar target Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup. Proper Hijau adalah indikator bahwa suatu industri telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan.

SURABAYA - Selain peningkatan produktivitas dan efisiensi, pengelolaan lingkungan menjadi isu penting bagi perusahaan. PT Perkebunan Nusantara (PTPN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News