Kelompok Abu Omar juga Incar Warga Syiah

Kelompok Abu Omar juga Incar Warga Syiah
Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Selasa (15/11), menunjukkan foto warga yang diduga terkait dengan kelompok Abu Omar. Foto : Zulhakim/JPNN
JAKARTA - Mabes Polri menyebut kelompok Abu Omar tak hanya mengincar kantor polisi. Polri mengungkapkan kelompok Abu Omar juga hendakcmelancarkan serangan terhadap warga Syiah di sejumlah daerah di Indonesia.

Kesimpulan ini diperoleh dari  keterangan sejumlah saksi yang dicecar polisi. Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution menyebut alasan kelompok yang diduga jaringan teroris ini berencana menyerang warga Syiah karena adanya perbedaan faham. "Mereka ingin memerangi kaum Syiah di Indonesia,’’ ujarnya Saud di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/11).

Dijelaskannya, dari dokumen yang telah disita polisi terungkap bahwa kelompok yang disebut sebagai pemasok senjata ilegal dari Filipina ini hendak melancarkan sejumlah aksi teror terutama ke sejumlah objek vital milik polri. Mereka menganggap Polisi merupakan musuh utama yang kini harus diperangi karena kerap menggagalkan sejumlah aksi teror di Indonesia.

Demikian halnya kelompok Syiah yang bersebrangan faham dengan mereka. "Mereka (kelompok Abu Omar, red) sedang menunggu kesempatan (untuk menyerang),’’ tambahnya.

JAKARTA - Mabes Polri menyebut kelompok Abu Omar tak hanya mengincar kantor polisi. Polri mengungkapkan kelompok Abu Omar juga hendakcmelancarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News