Kelompok Tani Penerima Bantuan Diduga Fiktif

Kelompok Tani Penerima Bantuan Diduga Fiktif
Kelompok Tani Penerima Bantuan Diduga Fiktif
MELAWI- Anggota DPRD Melawi, Ridwan Saidi menyebutkan adanya indikasi sejumlah bantuan bagi kelompok tani di bidang perikanan yang tidak tepat sasaran. Bahkan sebagian dianggap fiktif.

“Saya mendapat informasi, ada temuan kelompok tani fiktif di bidang Perikanan. Bantuan ini tidak sampai ke petani, dan diduga diselewengkan oleh oknum bidang Perikanan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Melawi,” kata Ridwan Saidi.

Ditegaskan, jika temuan itu tidak segera dievaluasi oleh Bupati Melawi, maka akan berdampak pada produktivitas perikanan di Kabupaten Melawi.

Menurut dia banyak bantuan kepada petani, baik dari pemerintah pusat maupun daerah. Namun, bantuan itu tidak diberdayakan semestinya kepada petani. “Kalau ada petani ikan yang sukses, kebanyakan karena mendayagunakan keahlian mereka secara alamiah. Ini data riil sehingga bidang perikanan di dinas yang seharusnya jadi wadah mereka justru tidak efektif kinerjanya dan sangat disayangkan,” katanya.

MELAWI- Anggota DPRD Melawi, Ridwan Saidi menyebutkan adanya indikasi sejumlah bantuan bagi kelompok tani di bidang perikanan yang tidak tepat sasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News