Keluarga Maspion Pecah, Alim Satria Lepas Kepemilikan

Keluarga Maspion Pecah, Alim Satria Lepas Kepemilikan
Keluarga Maspion Pecah, Alim Satria Lepas Kepemilikan
SURABAYA - Perseteruan keluarga pemilik Maspion Group akhirnya berdampak pada perpecahan. Ini setelah Alim Satria mengundurkan diri dari perusahaan yang didirikan ayahnya, Alim Husin. Dia juga melepas semua sahamnya.

"Alim Satria memilih untuk bergelut di bisnis real estate yang lebih santai. Kami pihak keluarga menghargai keputusan itu," kata Presdir Maspion Group Alim Markus di sela publik ekspose PT Indal Aluminium Industry Tbk dan PT Alumindo Light Metal Industry Tbk di Surabaya, kemarin. Keduanya di bawah naungan Maspion Group.

Markus menyebut proses pelepasan saham sedang berlangsung. Jadi, pihaknya belum bisa menetapkan tanggal pengunduran diri dari Satria. "Untuk sementara tugas-tugasnya saya ambil alih," tuturnya.   

Perpecahan keluarga pemilik Maspion itu terjadi sejak akhir tahun lalu. Latar belakang konflik adalah transaksi jual beli kawasan industri Maspion IV dan V yang berada I Gresik. Alim Markus menuduh penjualan tanah di Bumi Maspion Romokalisari, Surabaya, dan Maspion Industrial Estate di Manyar, Gresik tidak sah.

SURABAYA - Perseteruan keluarga pemilik Maspion Group akhirnya berdampak pada perpecahan. Ini setelah Alim Satria mengundurkan diri dari perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News