Keluarga Supriyadi Ragukan Andryoko

Keluarga Supriyadi Ragukan Andryoko
Keluarga Supriyadi Ragukan Andryoko
SURABAYA - Pengakuan Andaryoko bahwa dirinya adalah Supriyadi disangsikan Ki Oetomo Darmadi, adik tiri Supriyadi. Pria berusia 78 tahun itu membantah keras pengakuan tersebut seraya menegaskan bahwa dia gusar dengan pemberitaan media televisi yang seakan membenarkan hal tersebut.

’’Saya berbicara tentang fakta dan realita sejarah yang selama ini juga sudah jamak diketahui bahwa Mas Pri (Supriyadi, Red) dipancung bersama rekan-rekannya sesama pejuang Peta oleh tentara Jepang,’’ tegas Oetomo ketika dihubungi Jawa Pos, Selasa (14/10) malam.

Oetomo mengaku tidak menyaksikan secara langsung kematian kakaknya tersebut. Namun, dia sempat diberi tahu oleh seorang rekan seperjuangan kakaknya bernama Mayjen Slamet bahwa Supriyadi telah meninggal. Pria yang kini tinggal di Jakarta itu mengaku siap dikonfrontasi dengan Andaryoko jika diperlukan. Hal itu, lanjutnya, dilakukan demi upaya meluruskan sejarah yang berkali-kali berusaha dibelokkan oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

’’Selama ini sudah ada puluhan orang yang menyaru sebagai Supriyadi dan berkali-kali pula saya maju sebagai saksi. Keluarga besar kami punya satu pertanyaan rahasia yang jika dia berhasil menjawab, maka identitasnya sebagai Supiyadi tak disangsikan,’’ jabarnya.

SURABAYA - Pengakuan Andaryoko bahwa dirinya adalah Supriyadi disangsikan Ki Oetomo Darmadi, adik tiri Supriyadi. Pria berusia 78 tahun itu membantah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News