Kemana Cikeas akan Berpaling ?

Kemana Cikeas akan Berpaling ?
Marzuki Alie (paling kanan) bersama-sama dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat dengan Presiden SBY dalam rakornas di PRJ Jakarta. Foto: dok.jpnn
KONGRES  Partai Demokrat (PD) baru akan digelar Mei mendatang. Namun,  gaungnya sudah terdengar nyaring. Nyaris menyapu isu Kongres PDIP, yang akan digelar di Bali, Selasa minggu depan. Soal Ketua umum, di Bali nanti PDI Perjuangan memang tingga ketok palu, menetapkan Megawati Soekarno Putri sebagai Ketum untuk periode 2010-2015.  Lain hal dengan Partai Demokrat. Atas nama demokrasi, PD membuka peluang bagi para kadernya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai. Meski aroma 'restu' masih menyengat, namun keriuhan kader berebut  posisi Ketua Umum mulai terdengar nyaring di sana-sini.

Empat nama sudah muncul ke permukaan sebagai kandidat ketua umum partai pemenang Pemilu legislatif 2009 itu. Ada mantan Sekjen PD yang kini menjadi Ketua DPR RI Marzuki Alie. Ada pula Ketua DPP PD yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng. Ada nama Anas Urbaningrum, Ketua DPP PD yang kini menjadi Ketua Fraksi PD di DPR. Terakhir, dari kerabat Cikeas muncul nama Agus Hermanto.

Namun karena nama terakhir terkesan malu-malu, maka mngerucutlah pada tiga nama saja yaitu Marzuki Alie, Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng.

Dari ketiga nama itu, hanya Andi Mallarangeng yang begitu masif menggeber segala sumber daya untuk meraih kursi yang akan ditinggalkan Hadi Utomo. Lewat lembaga konsultan politik foxindonesia milik Mallarangeng bersaudara, iklan di media tentang sosok Andi Mallaranegneg pun disebar.Meski semua tahu, pemilih ketua umum partai hanya terbatas pada perangkat partai, namun Andi seperti ingin meraih semua simpati itu dari segala penjuru.

KONGRES  Partai Demokrat (PD) baru akan digelar Mei mendatang. Namun,  gaungnya sudah terdengar nyaring. Nyaris menyapu isu Kongres PDIP,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News