Kemarau, DPR Khawatir Terjadi Krisis Pangan

Kemarau, DPR Khawatir Terjadi Krisis Pangan
Kemarau, DPR Khawatir Terjadi Krisis Pangan
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR, Herman Khaeron mengatakan Pemerintah perlu mewaspadai terjadinya kemarau panjang. Pasalnya, kemarau ini mengakibatkan lahan pertanian di daerah-daerah terancam gagal panen yang bisa mengarah pada krisis pangan.

"Kemarau panjang yang terjadi hampir di seluruh Indonesia mengakibatkan kekeringan dan berdampak terhadap produk pertanian. Ini perlu perencanaan terpadu dan pemetaan ulang dalam rangka memenuhi kebutuhan air di sektor pertanian," kata Herman di Jakarta, Rabu (14/9).

Menurut Herman, dua kementrian yang punya otoritas dalam sektor pertanian ini adalah Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dan Kementrian Pertanian. Karenanya dua kementrian ini kata dia, harus membangun waduk dan embun. "Kebutuhan dibangunnya waduk dan embung mendesak untuk segera dilaksanakan," ucapnya.

Selain mendesak membangun embung, Ketua DPP Partai Demokrat ini juga meminta dilakukan perbaikan jaringan irigasi baik primer, sekunder dan tersier dalam rangka mengantisipasi kekeringan karena kemarau panjang.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR, Herman Khaeron mengatakan Pemerintah perlu mewaspadai terjadinya kemarau panjang. Pasalnya, kemarau ini mengakibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News