Kembali Gandeng AWS, FWD Group Siap Tingkatkan Penerapan Teknologi AI

Kembali Gandeng AWS, FWD Group Siap Tingkatkan Penerapan Teknologi AI
FWD Group Holdings Limited (FWD Group) kembali memperpanjang kerja sama dengan Amazon Web Services (AWS) selama lima tahun depan. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - FWD Group Holdings Limited (FWD Group) kembali memperpanjang kerja sama dengan Amazon Web Services (AWS) selama lima tahun depan.

Dalam kolaborasi itu, AWS akan terus membantu FWD dalam menjalankan aplikasi bisnis inti, mulai dari keuangan hingga antarmuka pelanggan, dan agen asuransi.

Selain itu, AWS akan memberikan FWD kelincahan, skalabilitas, dan ketahanan yang lebih besar saat FWD secara progresif beralih dari mengoperasikan pusat data miliknya.

Group Chief Technology & Operations Officer FWD Group, Sandeep Pandey mengatakan FWD, cloud computing adalah strategi bisnis holistik, tidak hanya memprioritaskan untuk fungsi teknologi saja.

Mindset digital-first itu menghadirkan infrastruktur operasional dan kapabilitas yang tidak hanya aman dan berbasis cloud, tetapi sepenuhnya terintegrasi di seluruh fungsi bisnis.

"Melalui fondasi ini, kami dapat lebih lanjut meningkatkan penerapan kecerdasan buatan/artificial intelligence (AI) generatif kami secara efisien, efektif, dan bertanggung jawab, sejalan dengan visi kami untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi,” kata Sandeep dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/6).

Teknologi cloud telah berdampak positif pada pengembangan dan penerapan perangkat lunak FWD, mempercepat waktu untuk menjangkau pasar asuransi dan meningkatkan pengalaman nasabah.

Pada akhir 2023, 97 persen aplikasi FWD Group telah dimigrasikan ke cloud. Angka itu naik dari 27 persen per 31 Desember 2020 dengan 93 persen aplikasi yang ditargetkan untuk pensiun telah dihentikan.

Wakil Presiden Professional Services dan Generative Artificial Intelligence Innovation Center, AWS, Francessca Vasquez mengatakan pihaknya mendukung perusahaan di industri keuangan dan asuransi di seluruh dunia untuk melayani konsumen mereka dengan lebih baik melalui teknologi cloud dan AI selama lebih dari satu dekade.

Ambisi FWD Group untuk memanfaatkan keunggulan teknologi cloud dan AI generatif menunjukkan komitmen mereka terhadap transformasi digital dan kepuasan pelanggan.

FWD Group Holdings Limited (FWD Group) kembali memperpanjang kerja sama dengan Amazon Web Services (AWD) selama lima tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News