Kemenag Tetap Undang Muhammadiyah

Polemik Boikot Sidang Isbat

Kemenag Tetap Undang Muhammadiyah
Kemenag Tetap Undang Muhammadiyah
LAMPUNG - Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah sudah menegaskan jika mereka tidak akan mengikuti sidang isbat untuk menentukan 1 Ramadhan 1433 H/2012 M pada 19 Juli nanti. Meski mereka sudah tegas menyatakan boikot, Kementerian Agama (Kemenag) tetap mengundang Muhammadiyah untuk ikut sidang tersebut.

Direktur Jenderal Pembinaan Masyarakat (Dirjen Bimas) Islam Kemenag Abdul Jamil menuturkan, undangan kepada PP Muhammadiyah sudah dilayangkan. Dia mengatakan, Kemenag tetap mengundang karena PP Muhammadiyah adalah anggota Badan Hisab dan Rukyah (BHR) Kemenag.

"Perkara mereka tidak datang, ya tidak apa-apa. Tetapi lebih baik datang untuk menunjukkan kekompakan Islam di Indonesia," kata Jamil dalam kunjungan kerja di Ponpes Minhadlul  Ulum Trimulyo, Lampung kemarin (15/7).

Dia mengatakan kalaupun nantinya Muhammadiyah tetap mangkir di sidang isbat, keputusan sidang tetap berlaku dan harus dijalankan.

LAMPUNG - Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah sudah menegaskan jika mereka tidak akan mengikuti sidang isbat untuk menentukan 1 Ramadhan 1433 H/2012

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News