Kemenangan ‘Spotlight’ di Piala Oscar Bertepatan dengan Kesaksian Kardinal George Pell

Kemenangan ‘Spotlight’ di Piala Oscar Bertepatan dengan Kesaksian Kardinal George Pell
Kemenangan ‘Spotlight’ di Piala Oscar Bertepatan dengan Kesaksian Kardinal George Pell

Eksekutif Produser –asal Australia –dari film pemenang Oscar, ‘Spotlight’, mengatakan, momen kesaksian Kardinal George Pell dalam penyelidikan kasus penyalahgunaan seks terhadap anak, tak bisa lebih baik. 

Pemimpin tertinggi dari gereja Katolik Australia ini mulai memberi keterangan di hadapan komisi pelecehan anak pada hari Senin (29/2), hanya beberapa jam sebelum film ‘Spotlight’ menggondol gelar film terbaik pada ajang Oscar di Hollywood.

Film ‘Spotlight’ menggambarkan penyelidikan mendalam yang dilakukan oleh koran ‘The Boston Globe’ tentang bagaimana gereja Katolik menutupi kegiatan dari hampir 90 pastor pedofil di sejumlah kota Amerika Serikat, pada awal 2000-an.

Seiring dengan gelar ‘film terbaik’, Spotlight juga membawa pulang ‘skenario asli terbaik’.

Peter Lawson, yang kelahiran Sydney, mengatakan, mengingat perhatian yang tertuju pada Komisi Respon Kelembagaan terhadap Pelecehan Seksual Anak, penghargaan Oscar datang pada waktu yang tak bisa lebih baik.

"Ini jelas telah menjadi berita dan orang-orang membicarakan tentang hal itu, karena saya pikir film ini telah melakukan pekerjaan yang baik untuk mewakili suara dari sebagian besar mereka yang tak bersuara dan banyak orang kini muncul dan melakukan pekerjaan yang baik, mencoba untuk membawa orang-orang ini ke pengadilan," utaranya.

Ia mengungkapkan, "Ini adalah sebuah kehormatan yang benar-benar menakjubkan terlibat dengan film ini, terlibat dengan pembuatan film, dan fakta bahwa film ini mempengaruhi semua perubahan dalam kebijakan dan membuat orang-orang ini dihukum di Vatikan, untuk mencoba dan membuat perbedaan nyata, menyeret orang-orang yang benar-benar mengerikan ini ke keadilan."

Peter bertanggung jawab untuk membawa naskah ‘Spotlight’ ke perusahaan produksi ‘Open Road’, yang juga merilis film itu di AS dan merupakan salah satu pemodal.

Eksekutif Produser –asal Australia –dari film pemenang Oscar, ‘Spotlight’, mengatakan, momen kesaksian Kardinal George Pell

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News