Kemenangan Arema Jadi Kado Satu Abad Kota Malang

Kemenangan Arema Jadi Kado Satu Abad Kota Malang
Kemenangan Arema dipersembahkan buat kado seabad Kota Malang. JPNN.com

jpnn.com - MALANG - Gol Cristian ‘El Loco’ Gonzales di menit ke 90+1 akhirnya mampu mengantarkan Arema Cronus meraih kemenangan 3-2 (2-0) atas Maziya Sport & Recreation di babak penyisihan grup F, AFC Cup di di Stadion Kanjuruhan, Selasa (1/4). Kemenangan itu, sekaligus kado seabad Kota Malang, Jawa Timur.

Sebelumnya, Gonzales mencetak gol pertama di menit ke 24 dan Gustavo Lopes di menit 26. Maziya mampu menyamakan kedudukan melalui Ali Amdhan menit 62 dan Abdulla Ibrahim menit ke 65.

Di babak pertama, Arema Cronus yang merasa di atas angin karena mampu mengalahkan Maziya dengan mudah. Di menit-menit awal, beberapa kali serangan mampu membuat lawan harus kerja keras mengamankan pertahanannya.

Ketika pertandingan baru berjalan di menit ke 8, Dendi Santoso nyaris saja membobol gawang Maziya yang dikawal Imran Mohamed. Dendi memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan Benny Wahyudi. Padahal, Imran sudah mati langkah, namun bola hanya melenceng tipis di kanan gawang.

Satu menit kemudian, Gonzales mendapat umpan dari Hendro Siswanto dan mengheading bola. Namun sayang, salah satu pemain belakang Maziya mampu menghalaunya.

Di menit ke 12, Dendi Santoso kembali mengancam gawang lawan. Hasil kerjasama dengan Gustavo Lopez, pemain nomor punggung 41 itu melakukan tendangan keras ke arah gawang. Namun Imran dengan gerak reflek mampu menepis bola sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Terus menerus menekan pertahanan lawan, justru gawang Arema nyaris kebobolan di menit ke 22. Melalui kerjasama yang apik antara Adey  dengan Abu Desmon, tendangan keras Adey dari jarak dekat berhasil diblok Kurnia Meiga. Beberapa menit kemudian, kapten Maziya Abdulla Asadhulla kembali mengancam gawang Arema.

Setelah diserang, Arema langsung bangkit. Melalui serangan cepat, gol yang ditunggu-tunggu Aremania akhirnya terjadi di menit ke 24. Hendro Siswanto mengiring bola dari sektor kiri memberikan umpan lambung ke depan gawang lawan. El Loco, sebutan Christian Gonzales yang berdiri tanpa pengawalan, langsung menanduk bola dan gol.   Skor 1-0 untuk Arema Cronus.

MALANG - Gol Cristian ‘El Loco’ Gonzales di menit ke 90+1 akhirnya mampu mengantarkan Arema Cronus meraih kemenangan 3-2 (2-0) atas Maziya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News