Kemenangan PSM Atas Mitra Kukar Jadi Away Terbaik Musim Ini

Kemenangan PSM Atas Mitra Kukar Jadi Away Terbaik Musim Ini
Fan PSM Makassar. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Kemenangan PSM atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, merupakan penampilan terbaik mereka selama melakoni laga tandang musim ini.

Dari beberapa catatan, saat duel kontra Naga Mekes, Pasukan Ramang yang memilih bertahan sepanjang laga, ternyata lebih banyak mengancam gawang tuan rumah.

Tercatat ada 14 percobaan. Percobaan terbanyak jika dibandingkan kontra PS TIRa yang hanya 11 percobaan.

Tak hanya sekadar banyak percobaan, akurasi tembakannya 50 persen dan membuahkan empat gol. Atas performa ini, Legenda PSM, Syamsuddin Umar memuji bahwa pekan ini adalah permainan terbaik PSM.

"Bertahan dengan baik. Bermain sangat taktis dan efektif. Terlihat bermain enjoy dan menikmati pertandingan. Tidak ada beban. Semua lini berfungsi seusai perannya," pujinya.

Dia menilai kemenangan PSM kontra Mitra Kukar juga tak lepas dari rotasi yang dilakukan.

Di mana, pelatih PSM Robert Alberts memainkan bek kiri, M Fauzan dan Reva Adi bersamaan. Tetapi, Reva sedikit dimainkan agak kedepan. "Ini kunci kesuksesan. Tim lawan sulit menebak permainan PSM. Jika berani merotasi hasilnya bisa jauh maksimal," nilainya.

Dengan peningkatan ini, pelatih yang sukses membawa PSM juara musim 1999/2000 ini berharap performa permainan terus ditingkatkan.

Kemenangan PSM atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, merupakan penampilan terbaik mereka selama melakoni laga tandang musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News