Kemendagri Raih WTP Tiga Kali Berturut

Kemendagri Raih WTP Tiga Kali Berturut
Kemendagri Raih WTP Tiga Kali Berturut
JAKARTA – Untuk ketiga kalinya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dengan perolehan tersebut, seakan membuktikan kementerian yang dipimpin Gamawan Fauzi iti mampu melaksanakan pengelolaan keuangan secara transparan, efektif, efisien dan akuntabel.

“Hal ini merupakan prestasi tersendiri karena sesuai kontrak kinerja KIB (Kabinet Indonesia Bersatu) Jilid II, seluruh Kementerian ditargetkan memperoleh opini WTP paling lambat tahun 2013 atas laporan keuangan tahun 2012. Sementara Kemendagri telah mencapai opini WTP sejak tahun 2010 lalu,” ujar Sekretaris Jenderal Kemendagri, Diah Anggraeni usai penyampaian hasil pemeriksaaan di gedung BPK, Selasa (9/7).

Diah mengakui, untuk meraih penghargaan tersebut tidaklah mudah. Perlu komitmen bersama dan kerja keras di seluruh jajaran kementerian, apalagi Kemendagri menjadi salah satu dari sepuluh kementerian/lembaga yang mengelola anggaran terbesar.

”Mendagri telah berulangkali memberi arahan dan terus mengingatkan jajaran Kemendagri untuk mempertahankan kualitas penilaian WTP yang telah diraih pada tahun 2011 dan 2012 lalu,” ujar mantan Kepala Badan Diklat Kemendagri ini.

JAKARTA – Untuk ketiga kalinya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News