Kemendagri Tunggu Petikan Lengkap Putusan Kasasi Bupati Bonbol

Kemendagri Tunggu Petikan Lengkap Putusan Kasasi Bupati Bonbol
Kemendagri Tunggu Petikan Lengkap Putusan Kasasi Bupati Bonbol
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri sudah menerima usulan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang meminta pengaktifan Abdul Haris Najamudin sebagai bupati Bone Bolango (Bonbol). Haris dinonaktifkan sementara karena terlibat dua kasus korupsi dan saat ini masih digodok Mahkamah Agung.

"Surat gubernur Gorontalo sudah kami terima. Sejauh ini masih kita lakukan kajian tentang usulan tersebut," kata Sukoco, Kasubdit Wilayah IV Kemendagri yang dihubungi, Minggu (13/5).

Ditambahkannya, Kemendagri sudah dua kali menerima surat dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Yang pertama menjawab surat Mendagri soal perkembangan kasus hukum Haris. Dalam suratnya, Rusli mengaku belum menerima putusan kasasi untuk kasus korupsi Pentadio Resort. Yang kedua, usulan gubernur agar mengaktifkan Haris dengan alasan sudah ada putusan kasasi untuk kasus korupsi pembangunan mal.

"Kemendagri akan memproses usulan gubernur kalau putusannya sudah lengkap dan bukan cuma copian saja. Kami sudah berkoordinasi dengan MA, amar putusan bisa dijadikan dasar untuk melaksanakan UU 32 Tahun 2004 jo PP 6 Tahun 2005. Namun catatannya harus lengkap," terang Sukoco.

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri sudah menerima usulan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang meminta pengaktifan Abdul Haris Najamudin sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News