Kemendikbudristek Bawa 72 Looks Busana pada JMFW 2025

Kemendikbudristek Bawa 72 Looks Busana pada JMFW 2025
Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Saryadi (kanan). didampingi Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kemendikbudristek Adi Nuryanto dalam diskusi media di Jakarta, Jumat (4/10). Foto Mesya/JPNN

jpnn.com - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi kembali mengikuti Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW). 

Keikutsertaan Ditjen Vokasi Kemendikbudristek ini merupakan ketiga kalinya. Tercatat 12 satuan pendidikan vokasi akan memperagakan 72 looks busana dalam Parade “Mahakarya Vokasi Adibusana” Pada JMFW 2025 kali ini. 

"Karya yang dihasilkan oleh desainer-desainer muda vokasi mencerminkan kekuatan kolaborasi, kreativitas, dan keahlian untuk mengembangkan modest fashion di Indonesia, " kata Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Saryadi. dalam diskusi media di Jakarta, Jumat (4/10). 

Sesuai dengan tema JMFW 2025, setiap satuan pendidikan vokasi akan berkontribusi dalam tema "Mark-Ink", melambangkan jejak Indonesia dalam fesyen internasional melalui karya yang memadukan tradisi dan inovasi. 

Saryadi mengungkapkan, keikutsertaan vokasi selama tiga tahun di JMFW menjadi bukti nyata bahwa pendidikan vokasi menjadi penggerak industri fesyen dengan fokus pada kreativitas dan keterampilan praktis.

Pendidikan vokasi terus membina dan mencetak generasi desainer di masa berikutnya, memastikan Indonesia tetap berada di garis depan industri modest fashion dunia melalui kurikulum yang adaptif.

“Semua koleksi yang akan ditampilkan pada parade JMFW nanti telah melalui proses ketat kurasi dari para kurator dari praktisi dan akademisi, " ujarnya.

Dengan lolosnya kurasi desain tersebut, menjadi bukti nyata kurikulum yang diterapkan di satuan pendidikan vokasi telah relevan dan selaras dengan demand industri, bahkan standar JMFW yang berskala internasional.

Kemendikbudristek membawa 72 looks busana hasil karya 12 Satuan Pendidikan Vokasi pada ajang JMFW 2025. Simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News