Kemenhub: Kemacetan Pasti Terjadi

Kemenhub: Kemacetan Pasti Terjadi
Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bekerjasama dengan Kepolisian memantau titik-titik kemacetan di jalur mudik, termasuk Pantura. Untuk mengurai kemacetan, kepolisian akan mengerahkan lebih banyak personel guna mengatur kelancaran lalu lintas.

"Kami bersama pihak kepolisian sudah bekerjasama untuk memantau titik-titik kemacetan di jalur mudik. Titik-titiknya dimana saja, saya nggak hapal," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono di Gedung Kominfo, Jakarta, Jumat (19/6).

Djoko menambahkan, kemacetan selama mudik Lebaran tidak bisa dihindari. Mengingat ada jutaan kendaraan yang melintas di waktu bersamaan. Meski demikian, pihaknya akan berupaya agar kemacetan tahun ini tidak separah seperti lebaran tahun lalu.   

"Penumpukkan kendaraan dan kemacetan pasti akan terjadi. Macet itu selalu terjadi, tapi kami harapkan macet kali ini bukan macet yang nggak jalan sama sekali, tapi macet yang lebih tertib," harap Djoko. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bekerjasama dengan Kepolisian memantau titik-titik kemacetan di jalur mudik, termasuk Pantura. Untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News