Kemenhub Tawarkan 420 Rute Penerbangan Kosong

Kemenhub Tawarkan 420 Rute Penerbangan Kosong
Kemenhub Tawarkan 420 Rute Penerbangan Kosong
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hingga saat ini telah menetapkan 670 rute penerbangan yang bisa dilayani oleh maskapai nasional. Sayangnya, tidak semua rute dianggap berpotensi mendatangkan keuntungan (komersial) sehingga belum dilirik maskapai.

              

"Dari total 670 rute penerbangan domestik yang kita siapkan, baru sekitar 250 yang sudah termanfaatkan oleh pelaku usaha penerbangan," ujar Direktur Angkutan Udara Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Djoko Murjatmodjo, Selasa (12/2).

Menurutnya, hal itu disebabkan oleh berbagai faktor seperti pasar penumpang hingga kesiapan infrastruktur. Oleh karena itu, pemerintah kembali menawarkan sekitar 420 rute yang belum terpakai kepada maskapai penerbangan nasional yang berminat.

"Silahkan kepada maskapai yang berminat untuk menerbangi rute-rute tersebut. Kita tidak pernah membatasi atau mempersulit maskapai nasional yang ingin mengembangkan sayapnya ke berbagai daerah," lanjutnya.

            

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hingga saat ini telah menetapkan 670 rute penerbangan yang bisa dilayani oleh maskapai nasional. Sayangnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News