Kemenkumham Dukung Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 dengan Beri Naturalisasi

Kemenkumham Dukung Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 dengan Beri Naturalisasi
Menkumham Supratman Andi Atgas bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Dok: Humas Kemenkumham.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas memastikan pihaknya akan terus mendukung kemajuan olahraga Indonesia.

Dukungan yang diberikan berupa naturalisasi kepada atlet sepak bola ini diharapkan akan bisa meloloskan tim nasional (timnas) menuju Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat mendatang.

Saat bertemu Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), Erick Thohir, Supratman berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh demi terwujudnya capaian dan prestasi di bidang olah raga yang akan menjadi kebanggaan Indonesia.

Tak hanya di sepak bola, dukungan juga akan diberikan kepada Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) yang menjadi induk olahraga basket tanah air.

“Pak Erick tadi melaporkan beberapa hal, terkait PSSI maupun Perbasi. Alhamdulillah beliau menyampaikan (tentang) pemberian dukungan yang optimal pada seluruh talenta-talenta (atlet) yang bisa mengangkat nama baik Republik Indonesia di kancah internasional, (khususnya) di dua cabang olahraga tersebut,” kata Supratman dalam siaran persnya, Kamis (19/9).

“Tentu ini tidak terlepas dari kontribusi yang dilakukan oleh Pak Erick, (terlebih) di cabang olahraga sepak bola, ini olahraga rakyat, olahraga kita semua,” sambung Supratman.

Dia pun berharap mudah-mudahan dengan dukungan yang diberikan oleh Kemenkumham, terutama terkait dengan naturalisasi ini, akan bisa memberikan kontribusi nyata.

"Dalam upaya kita mengangkat dan meloloskan timnas di Piala Dunia 2026 yang akan datang,” kata dia.

Kementerian Hukum dan HAM mendukung kemajuan Timnas Indonesia dengan memberikan naturaliasi kepada pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News