Kemenkumham Keluarkan 3.000 Paspor Kosong

Seiring Evakuasi WNI dari Mesir

Kemenkumham Keluarkan 3.000 Paspor Kosong
Kemenkumham Keluarkan 3.000 Paspor Kosong
JAKARTA - Proses evakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Mesir yang tengah bergejolak, saat ini masih terus berjalan. Untuk memudahkan proses evakuasi khususnya pada bidang imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pun disebut telah mengirimkan 3.000 paspor kosong bagi WNI yang hendak pulang ke tanah air.

"Kami sudah mengirimkan 3.000 paspor kosong. Ini untuk mengantisipasi kalau memang ada yang membutuhkan paspor. Kalau hilang, nanti bisa ketahuan asalnya dari mana," ujar Menkumham Patrialis Akbar, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (4/2).

Untuk mengantisipasi terjadinya penyusup, jelas Patrialis pula, maka bidang keimigrasian hanya akan memberikan paspor bagi yang jelas identitasnya. Pihak keimigrasian RI di Mesir juga akan memberikan kemudahan bagi WNI yang kehilangan paspor pada saat hendak pulang. Caranya katanya, yaitu dengan memberikan surat perjalanan laksana paspor.

"Antisipasi lainnya, sekarang diperketat dengan orang imigrasi masuk ke dalam pesawat bersama dengan rombongan. Kita ambil kebijakan, yang penting wajahnya sama dengan paspor, dipersilakan masuk pesawat," kata Patrialis.

JAKARTA - Proses evakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Mesir yang tengah bergejolak, saat ini masih terus berjalan. Untuk memudahkan proses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News