Kemenpan-RB tak Anggarkan Biaya Pengangkatan Honorer K2

Kemenpan-RB tak Anggarkan Biaya Pengangkatan Honorer K2
dok jpnn

jpnn.com -  

jpnn.com -  

JAKARTA - Biaya pengangkatan honorer K2 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ternyata tidak dianggarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dalam RAPBN-P 2015. Ini disampaikan Wakil Ketua Komisi II Lukman Edy usai rapat kerja dengan Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, Selasa (3/2).

Menurut LE, sapaan akrabnya, Komisi II DPR sudah mendesak pemerintah untuk memasukkan anggaran pengangkatan CPNS yang berasal dari honorer K2 dalam RAPBN-P 2015. Sebab, hal itu sudah menjadi janji Presiden Joko Widodo dan Menpan_RB.

"Komisi II DPR RI mendesak agar komitmen menyelesaikan pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi PNS tergambar pada anggaran, ini kesimpulan rapat tadi," kata Lukman Edy di Gedung DPR, Rabu (3/2).

Politikus PKB itu menyebutkan, ada 420 ribu honorer K2 yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Dalam rapat Komisi II DPR, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi sudah diminta menghitung kebutuhan anggaran pengangkatan tenaga honorer K2. Termasuk, melakukan kualifikasi terhadapa 420 ribu tenaga honorer tersebut. (fat/jpnn)

jpnn.com -  

 


Berita Selanjutnya:
Ini 7 Poin Revisi UU Pilkada

    JAKARTA - Biaya pengangkatan honorer K2 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ternyata tidak dianggarkan Kementerian Pendayagunaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News