Kemenpora Bahas Penggalangan Dana 'Donasi untuk Rio '

Kemenpora Bahas Penggalangan Dana 'Donasi untuk Rio '
Kemenpora Bahas Penggalangan Dana 'Donasi untuk Rio '

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah berusaha maksimal membantu Rio Haryanto untuk bisa melunasi kewajibannya kepada Manor Racing. Selain memperjuangkan anggaran Rp 100 miliar agar bisa masuk di APBN dan disetuji oleh DPR RI, pemerintah juga mendorong adanya gerakan donasi dari masyarakat untuk Rio.

Karena itu, Kemenpora bersama PT Kiky Sport, Manajemen yang menaungi Rio, bakal membahas lebih detail terkait mekanisme penggalangan dana untuk Rio. Nantinya, penggalangan dana itu akan diberi nama 'donasi untuk Rio.'

"Besok (Selasa) pagi kami akan mengundang orang tua Rio untuk membahas kelanjutan sponsor. Nantinya kami akan libatkan banyak pihak untuk menggalang dana itu," kata bidang Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, Senin (29/2) sore.

Penggalangan dana itu sengaja dilakukan karena sejauh ini, jaminan kursi untuk Rio masih belum sepenuhnya aman. Pembalap asal Solo, Jateng, itu baru membayarkan separo, dari total EUR 15 juta yang harus dibayarkan kepada Manor Racing. Memang, sejauh ini baru EUR 8 Juta dana yang dibayarkan.

"Kami perlu melakukan donasi ini untuk membantu Rio. Konsepnya, misalnya menteri (Imam Nahrawi) memberikan gajinya, lalu pejabatnya donasi lima kali gaji. Nah, supaya tidak karut marut akan diatur oleh manajemen PT Kiky Sport," pungkasnya.

Untuk mencegah terjadinya ketidaktransparanan dari hasil donasi itu, Kemenpora akan bekerja sama dengan beberapa media sehingga hasilnya bisa diupdate setiap hari dan masyarakat tahu. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News