Kemenpora Menggelar Bimtek Festival Olahraga Pendidikan 2024

Kemenpora Menggelar Bimtek Festival Olahraga Pendidikan 2024
Bimtek FOP 2024. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar bimbingan teknis Festival Olahraga Pendidikan atau FOP 2024 di Hotel Peninsula Jakarta, pada 3-5 Juli.

Bimtek tersebut secara hybrid, dihadiri oleh 30 perwakilan dari Dispora Kab/Kota, IGORNAS dan pemangku kepentingan lainnya.

Para peserta yang mengikuti bimtek akan disiapkan sebagai koordinator pelaksanaan FOP Tahun 2024 di wilayahnya masing-masing.

FOP direncanakan berlangsung dari bulan Juli hingga Oktober 2024.

Mewakili Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Ferry Hadju, menjelaskan pelaksanaan FOP 2024 merupakan bentuk implementasi dari Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Untuk mendukung implementasi DBON, Kemenpora dalam hal ini Asisten Deputi Olahraga Pendidikan menyelenggarakan Festival Olahraga Pendidikan tahun 2024 yang bertemakan Play Today, Lead Tomorrow," kata Ferry.

Visi DBON adalah mewujudkan Indonesia bugar, berkarakter unggul dan berprestasi dunia.

Misi DBON bidang olahraga pendidikan adalah mewujudkan peserta didik pada satuan pendidikan yang berpartisipasi aktif berolahraga sehingga berkarakter unggul, memiliki kecakapan gerak, dan tingkat kebugaran jasmani baik.

Para peserta yang mengikuti bimtek akan disiapkan sebagai koordinator pelaksanaan FOP 2024 di wilayahnya masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News