Kemenpora Tantang Muaythai Berprestasi

Kemenpora Tantang Muaythai Berprestasi
Ilustrasi. Muay Thai. FOTO: Getty Images
JAKARTA- Sebagai cabor baru yang dikirim ke SEA Games 2013, Muaythai memiliki beban berat untuk menjawab kepercayaan yang sudah diberikan. Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Menpora Djoko Pekik Irianto meminta agar Muaythai bisa memberikan prestasi menawan di Myanmar mendatang.

jpnn.com - “Muaythai sebenarnya sudah ada sejak lima tahun lalu di Indonesia, meski organisasi yang menaungi baru berdiri. Dengan begitu sudah seharusnya bisa menunjukkan prestasi puncak saat tampil di SEA Games nanti,” ujar Djoko Pekik di Jakarta, Jumat (5/4).

Namun, hingga kini memang belum banyak prestasi yang dibukukan para atlet Muaythai di level internasional. Terakhir, mereka hanya mampu menyabet perak dalam kejuaraan dunia di Thailand pekan lalu.

Meski begitu, hasil tersebut dianggap sebagai capaian yang bagus. Sebab, even tersebut melibatkan atlet di seluruh dunia. Itu dianggap sebagai modal bagus untuk bertanding di SEA Games nanti. Bagaimanapun, iklim kompetisi di kejuaraan dunia dan SEA Games tentu jauh berbeda. Meski, banyak atlet tangguh dunia yang berasal dari Thailand. Nah, Thailand lah yang dianggap bakal menjadi salah satu favorit utama untuk merebut gelar juara umum cabor Muaythai. Maklum, Muaythai memang cabor yang berasal dari Negeri Gajah Putih, nama lain Thailand.

Muaythai sendiri menargetkan bisa membawa empat emas dari Myanmar. Sebagai cara untuk memenuhi target tersebut, jajaran pengurus langsung mengirimkan lima atlet yang dianggap potensial merebut emas untuk berlatih di Thailand. (jos/mas/jpnn)


JAKARTA- Sebagai cabor baru yang dikirim ke SEA Games 2013, Muaythai memiliki beban berat untuk menjawab kepercayaan yang sudah diberikan. Deputi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News