Kemensos Langsung Ganti Bantuan Kedaluwarsa untuk Korban Banjir di Ciputat

Kemensos Langsung Ganti Bantuan Kedaluwarsa untuk Korban Banjir di Ciputat
Kementerian Sosial langsung mengganti paket bantuan keluarga atau family kit untuk korban banjir di Kelurahan Serua, Ciputat, Tangerang Selatan. Foto: dok Kemensos

jpnn.com, CIPUTAT - Kementerian Sosial (Kemensos) langsung mengganti paket bantuan keluarga atau family kit untuk korban banjir di Kelurahan Serua, Ciputat, Tangerang Selatan.

Hal mereka lakukan setelah menerima aduan warga soal adanya empat family kit yang sudah kedaluwarsa dan dibagikan Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan pada Sabtu (6/1).

Tidak menunggu waktu lama, di hari yang sama Kemensos langsung menarik bantuan yang kedaluwarsa tersebut dan mengganti dengan bantuan yang baru.

Bantuan itu diberikan untuk warga Tangsel yang dilanda banjir sejak Jum'at malam.

"Betul, Kemensos sudah mengganti dengan barang-barang bantuan yang baru dan sudah diterima oleh warga saya," kata Hendriwan, Ketua RT 04 RW 09 Kelurahan Serua Kecamatan Ciputat, Tangsel.

Dia mengatakan bantuan yang kedaluwarsa ditarik pihak Kemensos. Pihak Dinsos Tangsel telah mengklarifikasi kejadian tersebut.

Family kit adalah salah satu bantuan bagi korban banjir ini berisi beberapa barang seperti minyak telon, bedak, shampoo, sabun, dan keperluan kebersihan diri lainnya.

Terkait hal ini, sebenarnya Kemensos rutin memberikan surat himbauan per enam bulan sekali kepada Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, Sentra Terpadu/Sentra dan Balai Besar/Balai Kemensos serta pengurus lumbung sosial se-Indonesia untuk pengecekan barang logistik bantuan bencana.

Kementerian Sosial langsung mengganti paket bantuan keluarga atau family kit untuk korban banjir di Kelurahan Serua, Ciputat, Tangerang Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News