Kementerian DPDTT Siarkan Visi Membangun Desa Lewat Buku

Kementerian DPDTT Siarkan Visi Membangun Desa Lewat Buku
Kementerian DPDTT Siarkan Visi Membangun Desa Lewat Buku

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) meluncurkan buku "Kebangkitan Desa". Buku yang berisi cerminan visi misi kementerian yang dipimpin Marwan Jafar ini, disebut mengangkat desa pada tingkatan tertinggi.  

"Buku ini adalah cerminan dari kementerian ini, di mana melihat desa dari potret yang utuh. Ada budayawan, akademisi, musisi, kiai dan semua elemen masyarakat. Kita perjuangkan bagaimana desa diletakkan pada maqom yang setinggi-tingginya," ujar Sekjen Kementerian DPDTT Anwar Sanusi, Kamis (25/2).

Menurut Anwar, buku tersebut mencoba memotret perjalanan waktu sejak terbentuknya Kementerian DPDTT yang menjalankan tugas dengan spirit membangun Indonesia melalui desa. Selain itu buku Kebangkitan Desa juga menekankan bahwa sudah saatnya desa berbicara.

"Semoga peluncuran buku ini akan menjadi awal baru bagi Indonesia untuk bersama-sama melihat desa yang akan tumbuh berkembang. Sudah saatnya desa turut serta dan bicara," ujarnya.

Sementara itu Menteri DPDTT, Marwan Jafar mengatakan, hadirnya kementerian yang ia pimpin adalah gagasan, terobosan dan gerakan baru untuk membangun Indonesia dari pinggiran. Karena itu ia siap berkomitmen penuh memperjuangkan desa dengan kerja keras.(gir/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) meluncurkan buku "Kebangkitan Desa". Buku yang berisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News