Kemnaker Sukses Gelar Rangkaian Webinar LKP, Anwar Sanusi Beri Apresiasi

Kemnaker Sukses Gelar Rangkaian Webinar LKP, Anwar Sanusi Beri Apresiasi
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kemnaker bekerja sama dengan International Labour Organization (ILO) melalui program Insight II untuk mengadakan rangkaian Webinar tentang Layanan Ketenagakerjaan Publik (LKP).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Setiap webinar diikuti sekitar 200 peserta dari seluruh penjuru Indonesia. Tanggapan, komentar, dan pertanyaan yang diajukan sangat baik bagi kami dalam pengembangan LKP ke depan," ucap Sekjen Anwar saat menutup Webinar LKP pada Kamis (3/2).

Sekjen Anwar mengatakan, antusiasme peserta terhadap pelaksanaan webinar ini

menunjukkan respons yang positif dari berbagai kalangan, baik disnaker, swasta/industri, maupun calon pengguna hub Pasker.id seperti pekerja dan calon pekerja.

"Hal ini memberikan motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan LKP yang berkualitas dan bermanfaat luas bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pencari kerja," ucapnya.

Dia menjelaskan, webinar seri pertama diadakan pada 2 Desember 2021 yang membahas tentang kebijakan dan strategi Kemenaker terkait pengembangan LKP serta.

Kemudian, menampilkan pembicara dari LKP Korea Selatan (KEIS) dan LKP Jepang (Hello Work).

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi mengapresiasi pelaksanaan rangkaian Webinar tentang Layanan Ketenagakerjaan Publik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News