Kenny Roberts Yakin Marquez Bakal Dominasi MotoGP

Kenny Roberts Yakin Marquez Bakal Dominasi MotoGP
Kenny Roberts Yakin Marquez Bakal Dominasi MotoGP

jpnn.com - CALIFORNIA- Performa impresif Marc Marquez di balapan MotoGP musim ini membuat Kenny Roberts takjub. Kebetulan, Marquez juga sukses mematahkan rekor Roberts sebagai rookie yang langsung menjadi juara dunia.

Jika Marquez melakukannya musim ini, Roberts sudah menorehkan rekornya sejak 35 tahun lalu. Tepatnya di musim 1978 silam. Setelah itu, Roberts berhasil menambah dua gelar juara dunia di balapan kuda besi tersebut.

Roberts pun mengaku kagum dengan kehebatan Marquez. Sebagai pembalap debutan, Marquez ternyata mampu menunjukkan performa yang sangat hebat. Musim ini, Marquez membukukan enam kemenangan. Total, dia 16 kali naik podium dalam 18 seri yang dilangungkan.

“Dari apa yang saya lihat musim ini, dia merupakan pembalap yang ajaib. Tidak perlu dipertanyakan lagi, dia akan mendominasi balapan ini,” terang Roberts dalam wawancara dengan Motorcyclenews, Sabtu (7/12).

Menurut legenda hidup asal Amerika Serikat tersebut, sangat sulit untuk menghentikan Marquez di balapan musim-musim mendatang. Marquez dianggap memiliki semua modal yang dibutuhkan guna menjadi pembalap juara.

“Dia sangat antusias. Marquez begitu mencintai apa yang dikerjakannya. Dua hal tersebut menjadi kombinasi yang sangat sulit dikalahkan. Dia bisa menjadi juara dunia karena melakukannya dengan senang hati,” tegas Roberts. (jos/jpnn)


CALIFORNIA- Performa impresif Marc Marquez di balapan MotoGP musim ini membuat Kenny Roberts takjub. Kebetulan, Marquez juga sukses mematahkan rekor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News