Kepala BIN yang Baru Masih Misterius

Kepala BIN yang Baru Masih Misterius
Marciano Norman, masih menjabat Kepala BIN meski isu pergantian sudah mencuat sejak pembentukan Kabinet Kerja. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum menentukan calon kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang baru. Meski isu pergantian Kepala BIN Marciano Norman sudah beredar sejak ia membentuk Kabinet Kerja 2014 lalu.

"Belum ada nama Kepala BIN yang baru," ujar Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa, (6/1).

Saat ini, ujar Tedjo, Marciano masih aktif menjadi Kepala BIN hingga presiden menentukan orang baru untuk menggantikannya.
Sejumlah nama, kata Tedjo, memang sudah terdengar akan dipilih presiden, tapi ia mengaku tak tahu menahu yang akan dipilih nantinya.

"Nama siapa saja boleh masuk kan tapi saya tidak tahu karena belum diminta rekomendasi," sambung Tedjo.

Sementara itu Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan, pergantian Marciano baru akan dilakukan beberapa bulan ke depan. Namun, ia enggan merinci waktu pergantian tersebut. "Tergantung presiden mau dipercepat mau lambat," tandas Ryamizard. (flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum menentukan calon kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang baru. Meski isu pergantian Kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News