Kepala BKKBN Curigai Anak Buah Curang Lakukan Tender

Kepala BKKBN Curigai Anak Buah Curang Lakukan Tender
Kepala BKKBN Curigai Anak Buah Curang Lakukan Tender
JAKARTA - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief mengaku curiga dengan pelaksanaan tender barang dan jasa di instansi yang dipimpinnya. Kecurigaan itu malah sudah sejak 2009 saat dia belum dilantik kepala BKKBN. Itu sebabnya, begitu dilantik pada akhir 2011 lalu, diapun langsung meminta tim pengawas melakukan pemeriksaan.

"Hasilnya, aneh sekali. Tidak ada temuan yang mencurigakan. Padahal perasaan saya ada penyelewengan. Karena tidak ada temuan aneh-aneh, saya perintahkan lagi pengawas melakukan audit kembali. Dan ternyata feeling saya benar, ada penyimpangan," kata Sugiri dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi IX DPR RI, Senin (13/2).

Tak heran dalam masa kepemimpinannya yang masih seumur jagung, BKKBN sudah menemukan dua perusahaan bermasalah berdasarkan laporan yang masuk. Satu perusahaan sudah dibatalkan, satunya lagi masih dalam pemeriksaan.

"Kalau terbukti ada kecurangan, perjanjian kontrak dengan perusahaan tersebut akan kita batalkan meskipun proyeknya sudah jalan," ujarnya.

JAKARTA - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief mengaku curiga dengan pelaksanaan tender barang dan jasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News