Kepala Polisi Australia Sambangi Bareskrim

Tinjau Sumbangan Laboratorium Cyber Crime untuk Polri

Kepala Polisi Australia Sambangi Bareskrim
Kepala Polisi Australia Sambangi Bareskrim
JAKARTA — Tony Negus, Kepala Australian Federal Police (AFP) mengunjungi laboratorium Cyber Crime milik Bareskrim Mabes Polri, Senin (7/1). Kunjungan itu selain untuk memeriksa laboratorium hasil sumbangan AFP, juga untuk meningkatkan kerjasama dalam penanganan cyber crime.

Kapolri Jenderal (pol) Timur Pradopo menyebut kerjasama AFP-Polri sangat penting. Alasannya, kejahatan saat ini telah melampaui lintas negara dan benua. Karenanya, harus ada kerjasama erat antarnegara. "Saya kira kejahatan sekarang tidak mengenal wilayah dan tidak mengenal waktu. Artinya, itu sangat luas scope-nya (cakupan), sehingga bisa antarnegara," kata Kapolri usai menerima Tony Negus di Mabes Polri, Senin (7/2).

Kapolri mengatakan, Polri dan AFP terus mengembangkan kerjasama dalam penanganan cyber crime. "Terutama tukar-menukar informasi yang berkaitan dengan kejahatan transnasional," ujarnya.

Sementara Tony Negus menyebut kerjasama yang dibangun dengan Polri sangat menguntungkan kedua belah pihak.  Terlebih lagi dengan bantuan laboratorium ini, diharapkan aksi terorisme dan kejahatan transnasional lainnya di Indonesia maupun kawasan regional bisa dicegah.

JAKARTA — Tony Negus, Kepala Australian Federal Police (AFP) mengunjungi laboratorium Cyber Crime milik Bareskrim Mabes Polri, Senin (7/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News