Kepala Suku di Papua Barat Diminta Turut Ciptakan Keamanan

Kepala Suku di Papua Barat Diminta Turut Ciptakan Keamanan
Kepala Suku di Papua Barat Diminta Turut Ciptakan Keamanan
SORONG – Dandim 1704/Sorong, Letkol (Inf) Achmad Risman langsung memfasilitasi pertemuan tertutup dengan tokoh-tokoh suku yang ada di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (29/10) dini hari di Makodim Sorong. Pertemuan tertutup ini terkait bentrokan antar-kelompok warga yang terjadi di Klademak Pantai hingga menyebabkan belasan rumah ludes terbakar maupun diamuk massa.

 

”Pertemuan tadi (Senin dinihari, red), intinya Dandim meminta kepada para tokoh suku dan agama untuk menyikapi kejadian tersebut dengan arif, agar jangan menjadikan isu tersebut ke arah SARA,” kata Sanusi Rahaningmas, tokoh suku Kei dan tokoh agama di Kota Sorong yang juga hadir dalam pertemuan yang dilangsungkan di Makodim Sorong.

Dalam pertemuan ini lanjut Sanusi, Dandim juga meminta agar para tetua suku dan agama untuk menenangkan warganya, serta menyerahkan penyelidikan pelaku pengeboman kepada pihak kepolisian. ”Kami juga tadi diminta untuk tenang dan membantu dalam menenangkan masyarakat, agar proses penyelidikan pelaku oleh pihak kepolisian bisa berjalan,” tutur Sanusi sembari mengharap agar masyarakat luas dapat menyikapi permasalahan ini dengan tenang.

Sementara itu, usai memimpin upacara peringatan Sumpah Pemuda, Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lamberthus Jitmau, sekitar pukul 11.15 WIT Senin (29/10) meninjau lokasi kebakaran rumah warga di Klademak Pantai. Didampingi beberapa stafnya, Wali Kota yang tiba di lokasi kebakaran, disambut Lurah Klademak, Dra. Martha Karsau, Pdt. Maikel Waromi dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

SORONG – Dandim 1704/Sorong, Letkol (Inf) Achmad Risman langsung memfasilitasi pertemuan tertutup dengan tokoh-tokoh suku yang ada di Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News