Kepala Toko Otak Perampokan

Kepala Toko Otak Perampokan
Kepala Toko Otak Perampokan

jpnn.com - SAMARINDA-Unit Reskrim Polsekta Sungai Kunjang, Samarinda, menemukan fakta baru kasus perampokan di Indomaret Jalan Ir Sutami, Senin (20/8) dini hari. Ini berdasar hasil interogasi terhadap tiga tersangka yang sudah diamankan, dua hari lalu.

“Otak pelaku, ialah Rizky (25). Ya, selain bertugas menjadi kepala toko, dia juga merencanakan perampokan tersebut,” ucap Kapolsekta Sungai Kunjang Kompol Harun Purwoko.

Dia menjelaskan, ketika Pranoto (29), manager Indomaret di Jalan Ir Sutami, melaporkan perampokan usai kejadian, sekitar pukul 07.00 Wita, bersama dengan para pramuniaga yang jadi korban, termasuk Rizky, polisi memang sudah mulai curiga dengan keterangan yang diberikan Rizky.

Terlebih lagi saat petugas melihat rekaman closed circuit camera (CCTV) perampokan yang berdurasi 1 menit 35 detik di Mapolsekta Sungai Kunjang. Dari video tersebut, terlihat jelas bagaimana aksi perampokan dimulai.

“Keterangan Rizky, saat itu dia ditodong dengan menggunakan pistol oleh salah satu tersangka dan dia sangat ketakutan. Namun, dari video yang kami lihat, gelagatnya sangat bertolak belakang,” papar Harun.

Selain itu, kata dia, kunci brankas tersebut sudah disiapkan dari awal, bahkan tanpa dikomando dia langsung menuju bagian belakang kantor menuju brangkas. Selain itu, sewaktu kedua perampok keluar dari swalayan, Rizky malah terlihat santai.

Karena itu, setelah korban melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan kejanggalan. Kejanggalan itu lantas disandingkan dengan fakta di lapangan.

Informasi yang dihimpun, ketiga pelaku, Rizky, Andrias (29), dan Dimas (27) berasal dari Jawa. Ketiganya merupakan karyawan Indomaret. Rizky merupakan kepala toko di Indomaret di Jalan Ir Sutami.

SAMARINDA-Unit Reskrim Polsekta Sungai Kunjang, Samarinda, menemukan fakta baru kasus perampokan di Indomaret Jalan Ir Sutami, Senin (20/8) dini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News