Kepedulian Perbankan Rendah

Hanya Empat Bank Peduli Korban Gempa

Kepedulian Perbankan Rendah
Kepedulian Perbankan Rendah
PADANG- Bank Indonesia (BI) mengaku sangat kecewa dengan perbankan yang beroperasi di Sumatera Barat (Sumbar). Bagaimana tidak, dari 25 bank yang beroperasi di ranah Minang itu, hanya 4 bank yang peduli terhadap korban gempa.

Keempat bank itu, Bank Nagari, BRI Konvensional, BNI dan  Bank Mandiri yang menandatangani MoU  menetapkan suku bunga pinjaman di bawah 10 persen untuk para korban gempa.

"Jujur, saya kecewa. Kepedulian perbankan terhadap korban gempa sangat minim sekali. Apa salahnya perbankan rela mengurangi sedikit keuntungan yang mereka dapatkan untuk korban gempa," ujar Pimpinan BI Padang, Romeo.

Penetapan suku bunga pinjaman di bawah 10 persen, salah satu upaya bank untuk membantu korban gempa. "Dengan tingkat suku bunga 8 atau 10 persen saja, perbankan sudah mendapatkan keuntungan.  Jadi sangat tidak wajar, jika perbankan masih menetapkan tingkat suku bunga di atas 10 persen," jelasnya. 

PADANG- Bank Indonesia (BI) mengaku sangat kecewa dengan perbankan yang beroperasi di Sumatera Barat (Sumbar). Bagaimana tidak, dari 25 bank yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News