Kepergian Sri Mulyani Mengejutkan Pasar

Kepergian Sri Mulyani Mengejutkan Pasar
Kepergian Sri Mulyani Mengejutkan Pasar
JAKARTA- Pengangkatan Sri Mulyani Indrawati sebagai Managing Director World Bank langsung direspon pasar. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) sempat anjlok hingga mendekati level 100 poin. Pada perdagangan Rabu (5/5) pagi, IHSG dibuka melemah. Posisi IHSG sampai pada nilai 2.855, turun lebih 100 poin atau tiga persen lebih.

Ahli Ekonomi dan Keuangan Citi Bank, Johanna Chua pada wartawan mengatakan bahwa kabar mengenai mundurnya Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan akan duduk sebagai salah satu dari tiga Managing Director di World Bank sangat mengejutkan pasar. Pemberitaan ini memberikan respon positif dan juga negatif.

"Pengumuman ini sangat mengejutkan. Apalagi jadwal kepindahan ini harus dalam waktu dekat mulai 1 Juni mendatang dan pindah ke Washington DC," kata Johanna.

Meski mengakui pasar dan pelaku ekonomi shock akibat akan ditinggal oleh Menteri Keuangan terbaik se Asia Tenggara tersebut, Johanna memberikan pujian terhadap kebijaksanaan Sri Mulyani yang akan meninggalkan posisinya sebagai bendahara negara tepat setelah menyelesaikan tanggungjawabnya dalam APBN-P 2010.

JAKARTA- Pengangkatan Sri Mulyani Indrawati sebagai Managing Director World Bank langsung direspon pasar. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News