Kepergok Saat Beraksi, Komplotan Curanmor Tembak Warga

Kepergok Saat Beraksi, Komplotan Curanmor Tembak Warga
Kepergok Saat Beraksi, Komplotan Curanmor Tembak Warga

jpnn.com - BEKASI - Irpan, 19, warga kawasan PLTU Muara Tawar, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi ditembak kawanan perampok karena berusaha menggagalkan aksi perampokannya di Kampung Bogor RT 03/04, Desa Pusaka Ratu, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, kemarin (18/5). 

Korban yang mengalami luka tembak dibagian paha terpaksa menjalani perawatan di RS Taman Harapan Baru, Pondok Ungu, Kota Bekasi. Sementara kawanan perampok berhasil kabur dan hanya meninggalkan dua sepeda motornya.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kabupaten, AKP Mukson mengatakan, kejadian penembakan itu dilakukan oleh kawanan pencuri sepeda motor. Menurutnya, penembakan tersebut sengaja dilesatkan oleh kawanan itu lantaran mereka sudah terpojok saat dikejar warga. "Korban yang kena tembak merupakan warga yang berusaha mengejar komplotan itu. Karena sudah terpojok, kawanan itu lepas tembakan," katanya.

Mukson menceritakan, awal kejadian itu ketika kawanan tersebut melakukan aksi pencurian sepeda motor jenis Satria FU bernopol B 3141 FTD. "Motor yang hendak dibawa kabur kawanan pencuri adalah milik Anton," katanya.

Sayang, aksi pencurian itu langsung diketahui sang pemilik Anton. Korban pun kata Mukson, langsung berteriak sambil mengejar komplotan itu. Sedang, warga yang mendengar teriakan Anton untuk meminta tolong, langsung didengar dan membantu memburu pencuri tersebut. "Saat motor diambil posisinya berada diteras rumah, korban melihat saat motor sedang didorong oleh pelaku," jelasnya.

Setelah berusaha mengejar, hingga jarak tujuh kilometer, diakui Mukson, komplotan pencuri langsung terpojok, lantaran jalan yang dilaluinya merupakan jalan buntu. "Saat sudah terpojok, disitulah kawanan itu langsung menembak Irpan," imbuhnya.

Hingga saat ini kasus masih ditangani Polsek Tarumajaya dan Polresta Bekasi Kabupaten. Sementara itu, diakui Mukson, dalam pengejaran warga kawanan pelaku ini meninggalkan dua kendaraannya dan kabur dengan tiga sepeda motor termasuk motor korban yang dicurinya. "Kami masih lidik untuk menangkap kawanan tersebut," tandasnya. (dny/mas)

BEKASI - Irpan, 19, warga kawasan PLTU Muara Tawar, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi ditembak kawanan perampok karena berusaha menggagalkan aksi perampokannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News