Kepergok Tentara, Begal Kabur ke Hutan, Motor Ditinggal di Pinggir Jalan

Kepergok Tentara, Begal Kabur ke Hutan, Motor Ditinggal di Pinggir Jalan
Kepergok Tentara, Begal Kabur ke Hutan, Motor Ditinggal di Pinggir Jalan

jpnn.com - CURUP -  Dua begal kabur ke hutan karena dikejar warga dan anggota Koramil 409-03 Padang Ulak Tanding (PUT), Rejang Lebong, Bengkulu, yang melintas di lokasi kejadian.

Pelaku sebelumnya berupaya membegal Alfian Densi (35), warga Desa Sosokan Taba, Kabupaten Kepahiang. Karena korban melawan, aksi gagal dan kepergok anggota Koramil.

Bahkan saking takutnya, kedua pelaku meninggalkan motor Yamaha Mio yang dipakainya saat beraksi, di tepi jalan Dusun Gardu, Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang.

Motor warna putih nopol BG 2851 HE milik pelaku sudah diamankan di Mapolsek PUT. ‘’Kami masih melacak identitas pelaku,’’ kata Kapolres Rejang Lebong (RL), AKBP. Dirmanto, SH, S.IK melalui Lakhar Kapolsek PUT, Ipda. Djarkoni.  

Namun untuk nopol yang terpasang di motor pelaku, diakui Djarkoni adalah nopol palsu. Pihaknya curiga motor yang digunakan pelaku juga motor hasil kejahatan. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Samsat RL guna memastikan identitas pemilik motor melalui pengecekan nomor mesin dan nomor rangka motor.

Dari situ nanti akan terungkap, apakah sepeda motor tersebut hasil curian atau memang milik dari salah seorang bandit tersebut. ‘’Kita lihat saja hasil pengecekan di Samsat nanti,’’ papar Djarkoni.

Kronologis kejadian, bermula korban meluncur dari Curup hendak ke Kota Lubuklinggau, Sumsel mengunjungi rumah kerabatnya. Saat melintas di jalan umum Desa Belitar Muka, Kecamatan Sindang Kelingi, motornya dibuntuti 2 pelaku yang berboncengan satu motor.

Curiga, korban memacu motornya lebih kencang. Namun pelaku tetap menggiring tanpa menyalip.

CURUP -  Dua begal kabur ke hutan karena dikejar warga dan anggota Koramil 409-03 Padang Ulak Tanding (PUT), Rejang Lebong, Bengkulu, yang melintas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News