Keppres Pengangkatan Jokowi Diperkirakan Terbit Sore Ini

Keppres Pengangkatan Jokowi Diperkirakan Terbit Sore Ini
Keppres Pengangkatan Jokowi Diperkirakan Terbit Sore Ini
JAKARTA - Surat Keputusan Presiden (Keppres) tentang pengesahan dan pengangkatan pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama (Jokowi-Ahok) sebagai Gubernur-Wakil Gubernur DKI 2012-2017 diperkirakan bisa terbit hari ini. Diharapkan paling lambat besok (9/10), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi sudah menerima Keppres tentang pengangkatan Jokowi.

“Kemungkinan hari ini atau besok sudah bisa kita terima Keppres-nya” ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Reydonnyzar Moenek, di Jakarta, hari ini.

Menurutnya, Kemendagri bertindak cepat dalam memroses usul pengangkatan Jokowi. Pada Jumat (5/10)lalu, kata Reydonnyzar, Mendagri menerima surat pengajuan usulan pengangkatan Jokowi-Basuki dari Sekretaris DPRD DKI Jakarta. Pada hari yang sama, kata birokrat yang lebih dikenal dengan nama Doni itu, Mendagri langsung meneruskan usulan dari DPRD DKI ke Sekretariat Negara.

“Jadi malamnya (5/10) surat permohonan sudah sampai ke Presiden. Makanya hari ini atau besok mudah-mudahan sudah bisa kita terima,”ujar Doni.

JAKARTA - Surat Keputusan Presiden (Keppres) tentang pengesahan dan pengangkatan pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama (Jokowi-Ahok) sebagai Gubernur-Wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News