Keren! Bank Mandiri Pimpin Pasar Pembiayaan Hijau di Indonesia Pada Juni 2024

Keren! Bank Mandiri Pimpin Pasar Pembiayaan Hijau di Indonesia Pada Juni 2024
Bank Mandiri berkomitmen untuk mendukung pembangunan nasional terkait dengan ekosistem berkelanjutan. Foto: Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mandiri berkomitmen untuk mendukung pembangunan nasional terkait dengan ekosistem berkelanjutan.

Hingga akhir Juni 2024, total portofolio berkelanjutan Bank Mandiri telah mencapai Rp 278 triliun atau meningkat 14,7% secara year-on-year (YoY).

Secara lebih teperinci, dari total portofolio berkelanjutan yang dicapai Bank Mandiri terdiri dari portofolio hijau yang naik 20,4% secara YoY menjadi Rp 139 triliun dan portofolio sosial yang naik 9,5% secara YoY menjadi Rp 139 triliun.

Pendorong utama dari pertumbuhan dari portofolio hijau berasal dari Green Building, Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) Hayati, Energi Terbarukan, serta Produk Ramah Lingkungan.

?Adapun pinjaman kredit yang disalurkan untuk pengelolaan SDA hayati dan penggunaan lahan berkelanjutan mencapai Rp 108,7 triliun atau tumbuh 13,6% YoY.

Ditambah lagi, dukungan Bank Mandiri untuk pembiayaan kategori energi terbarukan mencapai Rp 10,1 triliun yang juga tumbuh sebesar 13,6%.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan capaian yang tumbuh signifikan ini tak lepas dari komitmen Bank Mandiri dalam bertransisi menuju praktik bisnis yang berkelanjutan.

Pada kuartal II 2024, bank bersandi saham BMRI kembali menjadi market leader dalam green portfolio dengan pangsa pasar lebih dari 30% dibandingkan empat bank besar di Indonesia.

Bank Mandiri berkomitmen untuk mendukung pembangunan nasional terkait dengan ekosistem berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News