KEREN! Hari Kedua Bupati Langsung Ngetrail

KEREN! Hari Kedua Bupati Langsung Ngetrail
Bupati OKU Selatan Popo Ali B Comm ikut ngetrail bersama seluruh peserta Jelajah Alam Serasan Seandanan (JASS) di Kawassan wisata Danau Ranau. FOTO: EDWAR SAGALA/SUMATERA EKSPRES/JPG

jpnn.com - MUARADUA – Popo Ali resmi menduduki jabatan sebagai Bupati OKU Selatan, Sumsel. Pada hari kedua setelah dilantik,  Popo Ali langsung ikut ngetrail bersama seluruh perserta Jelajah Alam Serasan Seandanan (JASS) kelima yang dilaksanakan di Kawassan wisata Danau Ranau, kemarin.  

Popo Ali yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bahdozen Hanan nampak gagah saat menunggangi  motor KTM bertenaga 450 cc. Ia mengenakan pakaian lengkap offroader dengan sepatu dan peralatan safty lainnya.  

Popo mengikuti jalur sepanjang 45 km, menyusuri jalan setapak berkelok, melawati perkebunan kopi, memotong tebing-tebing terjal, menyusuri sungai dan tantangan lainnya.  

Start yang dibuka langsung Sekretaris Daerah Iskandar di Dermaga Ponton Banding Agung itu pun harus finish di dermaga pontoon. Ngetrail bersama ratusan peserta di ajang JASS pengalaman pertama bagi orang nomor satu di Bumi Serasan Seandanan itu.  

"Danau Ranau merupakan salah satu Pariwisata yang akan menjadi objek unggulan di OKU Selatan, dengan ini selaku pemerintah, melalui Disbudpar maka JASS ini menjadi ajang olahraga sekaligus dapat mengeksplor keindahan alam yang ada didalamnya," tutur Popo Ali kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel.  

Sementara Kepala Disbudpar OKU Selatan Bahdozen Hanan juga tak mau kalah dengan Popo Ali, Dirinya pun ikut mendampingi peserta bersama Bupati dengan Motor trail andalannya. 

Bahdozen mengatakan, JASS  ini diikuti oleh 700 peserta yang berasal dari berbagai daerah se-Indonesia. "Peserta juga hadir dari Papua, serta daerah lainnya, seperti dari Jakarta, Jawa, Bandung temen-temen dari Pulau Sumatera," ujarnya. (dwa/sam/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News